Cara Cepat Genjrengan Gitar (Strumning)




.Pada bagian ini masih mengenai dasar-dasar bermain gitar yaitu cara strumning atau biasa disebut genjrengan. Setelah kita sudah mempelajari Tune/Nada Pada Gitar langkah selanjutnya adalah melakukan genjrengan. Buat kalian yang masih kesulitan pada tahap ini aku punya beberapa tips buat kalian mengenai Cara Genjrengan yang baik dan benar tentunya tidak menyakiti jari-jari kalian.

Sedikit cerita, waktu itu saya pernah mengajari temen bermain gitar dan dia kesulitan pada tahap genjrengan tp dia sudah mengerti chord dasarnya. Pada saat kejadian itu aku berfikir mungkin setelah kita Belajar Tune/Nada tahap selanjutnya adalah genjrengan. Jadi mudah saja diblog ini kita sama-sama belajar memainkan gitar dari tahap yang paling awal hingga kita dapat menghibur diri kita lewat gitar.

Langsung saja Cara Strumning/Genjrengan Gitar menurut pengalamanku :
1. Pegang gitar pada posisi yang menurut kita nyaman
2. Lakukan genjrengan dengan mengenai kuku-kuku jari
3. Lakukan terus menerus genjrengan kebawah (down) sampai lancar
4. Lakukan terus menerus genjrengan keatas (up) sampai lancar
5. Kemudian lakukan genjrengan kebawah keatas sampai kita mulai terbiasa
6. Pada saat melakukan genjrengan biasanya jari diatas kuku akan sakit karena kegesek (Itu tandanya belum bisa
7. Dikatakan sudah bisa genjrengan dengan baik, kita tidak akan merasa sakit malah enjoy
8. Yang terpenting Genjrengan/Strumning akan dilihat sangat baik dan memperoleh hasil yang maksimal jika yang gerak pergelangan tangannya.

Contoh Gambar :



Itu beberapa tips dari aku semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat buat kalian. Pada intinya ketika kita belajar sesuatu itu harus sabar jangan tergesah-gesah mulai dari tahap yang paling awal.


Untuk itu ikutin terus jejak di blogku kita sama-sama belajar gitar dari tahap yang paling awal sampai bisa memainkan gitar bahkan sampai mahir.