Ceritaku Tentang Catur



Juara 2 Tingkat SMK

Teman, sahabat, pengalaman, strategi, taktik, olahraga, kesenian tingkat tinggi, perang, luapan emosi, ilmu pengetahuan, logika, penyelesaian masalah itulah yang aku dapat dari permainan yang satu ini yaitu Catur.

Dimulai sejak aku umur 5 tahun aku belajar catur yang pada saat itu orang tua aku membelikan sebuah papan catur buat aku. Aku ngga nyangka dikasih papan catur dan sangkin senangnya aku belajar giat bermain catur sedikit demi sedikit.

Kelas 1 SD pertama kalinya aku ikut perlombaan catur atau biasa disebut POPDA/O2SN tingkat sekolah. Pada saat itu lawan mainnya rata-rata kelas 4 dan 5 disini aku sendiri yang kelas 1. Alhasil aku hanya meraih juara 2.

Setiap kenaikan kelas aku selalu dipercaya oleh guru olahraga untuk mengikuti perlombaan catur disetiap tahunnya jadi dari  mulai kelas 1 sampe kelas 6 aku tak pernah absen dalam perlombaan tersebut. Puncaknya di kelas 6 aku berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten dan melaju ketingkat provinsi.

Perjalanan aku tentang catur bukan hanya sampai disitu saja. Masuk SMP aku dipercaya kembali oleh guru olahraga buat mewakili Tingkat SMP dan aku berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten dan berangkat ketingkat provinsi. aku belum cukup puas tp mungkin perjalanan aku tentang catur hanya sampe disini saja padahal aku mempunyai cita-cita sebagai pemain catur yang kuat walaupun sebenernya aku masih amatiran.

Di SMK ngga ada perlombaan catur jadi aku hanya ikut lomba catur umum. Sampai saat ini catur tetap ada dihati dan aku selalu ingin bersyukur.

Itulah sedikit cerita aku tentang catur. bagi yang mau bermain catur bareng aku silahkan invit di https://id.lichess.org/
Latest