Tips Belajar Gitar Agar Cepat Mahir



Seperti yang udah aku tulis dipostingan yang sebelumnya yaitu mengenai Belajar Gitar Paling Dasar. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana sih belajar gitar agar cepet bisa/mahir biar menghibur ? disini saya akan memberikan sedikit  tips mengenai belajar gitar cepet mahir.

Sedikit cerita nih waktu baru masuk SMK aku gabung di salah satu grup band disitu aku sebagai gitar kedua (rhytm). Waktu  itu aku belum mahir dalam bermain gitar karena masih proses latihan. Sekian lama aku berlatih gitar hehe aku menginjak di kelas 2 SMK aku berganti posisi jadi gitaris utama di SMK dan lagu yang pernah aku bawain bareng band ku adalah lagunya Guns N Roses – Sweet Child O’Mine. Nah apa sih rahasianya.



Berikut tips sedikit dari aku :
1.      Ini adalah salah satu hobby aku yaitu bermain gitar. Nah di tips pertama jadiin gitar itu sebagai     hobby jadi kalian tidak sungkan-sungkan buat belajar biar sampe mahir.
2.      Jadiin gitar itu sebagai temen, sahabat, pacar pokoknya apa aja deh. Jadi itu ketika aku ngrasa sepi aku nyariin gitar (plakkk). Nah rawat baik-baik tuh gitar dan jangan sampe dianggurin mubadzir hehe.
3.      Belajar sesuka hati kalian. Jadi jangan dipaksain kalo lg ngga mood buat belajar gitar (gitarnya juga ngga maksain kn hehe).
4.      Gabung sama temen yang sering main gitar. Biasanya ini menambah semangat kalian buat mahir main gitar.
5.      Ikut Les gitar bukan solusi yang tepat. Nah buat kalian jangan lah dikit-dikit Les manfaatin yang ada kalian bisa browsing atau liat video-video tutorial di Youtube
6.      Nah ini yang terpenting Seseorang mahir gitar itu karena terbiasa. Jadi biasalah main main sama gitar kesayangan kalian.

Itu Dia tips dari aku semoga bermanfaat buat kalian semua. Menurutku “Bakat itu ngga ada semua berawal dari belajar hanya saja waktu yang membedakan”.

Ok Jangan bosen-bosen di postingan aku selanjutnya yah. Cek  videoku main sama bandku bawaain lagu GNR – Sweet Child O’Mine | Watch