10 Gitaris Terbaik Dunia



Balik lagi diblogku mengenai Gitar dan Pembelajarnnya. Kali ini aku akan membahas tentang 10 Gitaris Terbaik Dunia. Banyak sekali gitaris-gitaris terbaik dunia diluar sana, kira-kira siapa saja yah yang aku masukin kedalam 10 Gitaris Terbaik Dunia.

Ok langsung simak aja 10 Gitaris Terbaik Dunia Diantaranya :

1. Yngwie J Malmsteen


Lars Johan Yngwie lannerback lahir di stockhlom, swedia 30 juni 1963. mengusung genre musik neoclassical metal, intrumens metal, heavy metal dan hard rock blues. Gitaris ini memulai awal karier bermusik sejak tahun 1978 sampai sekarang. ciri khas Gitaris ini adalah permainan tehniknya yang mengarah ke classic. dengan kecepatan permainan dan lengkingan nada tinggi dan aksi panggung yang luar biasa.

2. Steve Vai


Steve Vai lahir di carle place, New York 6 juni 1960. Gitaris mengusung permainan etnic, heavy metal dan experimental rock. Gitaris ini mempunyai permainan tehnik yang tidak terbatas. steve vai memulai awal kariernya di musik pada tahun 1978 sampai sekarang. selain seorang Gitaris terbaik dunia sepanjang masa ia juga penulis lagu dan produser di amerika serikat.

3. Joe Satriani


Joseph Satriani lahir di westbury, New York 15 juli 1956. Gitaris ini mengusung permainan instrumental rock, hard rock dan blues rock. joe satriani memulai awal kariernya pada tahun 1970. selain seorang Gitaris terbaik dunia sepanjang masa ia juga composer, produser dan guru musik di amerika serikat. ia juga guru dari Steve Vai dan Kirk Hammet (metallica)

4. SLASH


Slash atau Saul Hudson lahir di kota Hampstead, di pinggiran kota London Inggris tepatnya pada tanggal 23 Juli tahun 1965. Ia lebih sering dikenal oleh semua masyarakat dengan nama sebutan Slash, ia merupakan seorang musisi gitaris yang berkebangsaan dari Amerika-Inggris. Slash merupakan seorang musisi mantan dari band Guns N' Roses yang mana saat ini ia menjadi seorang leader gitaris dari Velvet Revolver.

5. John Petrucci


John Peter Petrucci lahir di kings park, long island new york. Gitaris ini memulai awal kairernya pada 1984 sampai sekarang. genre yang di usung adalah Progressive metal. selain seorang Gitaris di band dream theater ia juga seorang guru musik di amerika serikat, penulis lagu dan produser.

6. Eddie Van Halen


Edward Lodewijk Van Halen lahir di nijmegen, netherland 26 januari 1955. Gitaris ini memulai awal kariernya pada tahun 1964 sampai sekarang. selain seorang Gitaris ia juga penulis lagu, arranger dan produser. genre yang di usung adalah heavy metal, hard rock dan pop rock. Gitaris ini di percaya adalah Gitaris pertama yang memainkan tehnik tapping pada electic gitar
7. Michael Angelo Batio


Lahir di chicago, ILLinois amerika 23 februari 1956. Gitaris ini memulai awal kaiernya pada tahun 1984 sampai sekarang. genre yang di usung adalah neo classical, speed metal dan heavy metal. ia juga adalah seorang penulis lagu dan produser music. michael angelo batio di nobatkan sebagai Gitaris yang pertama yang dapat memainkan 2 Gitar sekaligus dan bermain dengan kedua tangan nya. baik dengan tangan kiri dan tangan kanan.

8. B.B King


Riley B atau lebih di kenal B>B King lahir berclair, mississippi pada 16 september tahun 1925 - meninggal 14 mei 2015 di las vegas, nevada. Gitaris dengan genre blues dan R&B ini mengawali kariernya pada tahun 1948 sampai dengan 2015. selain Gitaris ia juga seorang vocalis, produser rekaman artis dan penulis lagu.

9. Stevie Ray Vaughan


Stephen Ray lahir di dallas, texas amerika serikat pada 3 oktober 1954 dan mennggal pada 27 agustus 1990 di east troy, wisconsin amerika. Gitaris yang mengusung genre blues rock dan electrik blues ini memulai awal kariernya pada tahun 1965 sampai kematiannya ditahun 1990. Gitaris ini juga seorang vocalis dan produser recording.

10. Synyster Gates


Yang terakhir adalah Synyster gates gitaris muda berbakat, lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981, seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold. gates pernah mengatakan “sekolah tidak lagi penting bagiku, musik adalah jiwaku”.ia berhenti bersekolah pada umur 7 tahun dan mulai bermain gitar pada usia 10 tahun. akibat kecepatannya ia terkenal dan masuk menjadi personil band CUPU Avenged Sevenfold dan membuat Avenged Sevenfold menjadi salah satu band terpopuler didunia, pengaruh dan gaya bermain kecepatan synster gates dipengaruhi oleh kecepatan yang dimiliki oleh gitaris John Petrucci dari band Led Zeppelin. B. Sebenarnya masih banyak lagi

Itu lah Gitaris yang masuk kategori terbaik dunia. Sebenarnya masih banyak lagi hanya saja aku ambil 10 dari sekian banyak gitaris.


Buat kalian yang lagi tahap belajar main gitar ikuti terus diblogku yah Mengenai Belajar Gitar Paling Dasar bila perlu sampe masuk kategori gitaris terbaik.