Tips Memilih Gitar Akustik Bagus Dan Awet



Balik lagi diblogku mengenai pembahasan gitar dan pembelajarannya. Kali ini kita aku akan membahas tentang Tips Memilih Gitar akustik Yang Bagus dan Awet. Yap Foto Diatas adalah adik aku lagi megang gitar.

Buat kalian yang mau beli gitar akustik tapi masih bingung cara memilihnya. Tidak usah khawatir disini aku akan kasih tau tips mengenai Cara Memilih Gitar Akustik Yang Bagus dan Tentunya Awet. Disini aku akan mengambil contoh dari gitar akustik ku sendiri.


Itu adalah gambar Gitar Akustik Taylor aku yang dibeli 2 tahun kemarin dan menurut aku gitarnya bagus dan awet. Aku membelinya seharga Rp 600.000,00-

Berikut Review cara memilih gitar akustik yang bagus dan awet :

1. Langkah yang pertama adalah bunyi senar disetiap Fret. Jadi ketika kalian memilih gitar diusahakan dicoba dulu bunyi di setiap fret nya untuk mengetahui apakah gitarnya layak untuk dimainkan/tidak. 

2. Gitar yang awet neck nya akan tahan lama dan tidak melengkung. Disarankan ketika memilih gitar necknya yang kuat dan keras. 

Contoh gambar :


3. Tabung yang kuat biar dapat berkoordinasi dengan baik dan tidak cepet rusak. Aku memilih tabung gitar yang berwarna kuning (Original) karena aku suka dan bagus.

Contoh gambar :


4. Dlayer. Aku juga suka memilih gitar dengan dlayer yang stenlis berwarna hitam menurut aku bagus dan keren.

Contoh gambar :


5. Bunyi gitar. Ketika memilih gitar cek sesuka hati kalian bunyinya enak atau ngga itu tergantung dari selera masing-masing.

Nah itu lah cara aku memilih gitar semoga menambah pengetahuan buat temen-temen. Waktu itu aku ditanya sama temen kelas "Gi , menurut kamu aku beli gitar yang harganya 150 atau 500 rb an?". Menurut aku kalo kamu punya uang lebih mending beli yang harganya 500 rb biar bagus dan awet kan kalo awet bisa buat adik syukur-syukur bisa buat anak kita nanti (plakkk). 

Ok sekian dulu dari aku jangan sungkan-sungkan buat mampir yah nanti main gitar + ngopi bareng aku.