Tips Memilih Gitar Elekrik Bagus Dan Awet




Balik lagi di blogku mengenai seputar gitar dan pembelajarannya. Kemarin baru saja aku kasih Tips Memilih Gitar Akustik Yang Bagus Dan Awet. Yap kali ini mengenai Gitar elektirik sesuai foto diatas yaitu adik aku lagi megang gitar.

Ibanez Premium Up Down yang dibeli 1 tahun kemarin dan menurut aku masih bagus dan enak buat main speed. Nah bagaimana sih cara memilihnya? Disini aku akan bahas sepengetahuanku. Ok disimak baik-baik yah



Berikut Review cara memilih gitar elekrik yang bagus dan awet tentunya enak buat main speed atau yang lainnya  :

1. Langkah yang pertama adalah bunyi senar disetiap Fret. Jadi ketika kalian memilih gitar diusahakan dicoba dulu bunyi di setiap fret nya untuk mengetahui apakah gitarnya layak untuk dimainkan/tidak. 

2. Gitar yang awet neck nya akan tahan lama dan tidak melengkung. Disarankan ketika memilih gitar necknya yang kuat dan keras. 

Contoh gambar :


3. Senar yang aku pake adalah senar dengan merek Ernie Ball seharga 100 rb dan sampai 1 tahun ini belum diganti tentunya masih bagus dan kuat.

Contoh Gambar :


4. Gitar yang bagus dan awet di belakang neknya ada kode produksi dan tanda lengkungan bekas sambungan yang jarang diketahui dan dimengerti. Dicek sedetail-detailnya yah ketika memilih gitar.

Contoh gambar :


5. Bunyi Pick Up. Gitar yang bunyinya bagus dipengaruhi oleh pick up karena ini bagian terpenting dari gitar . ketika memilih gitar dicoba dulu jangan langsung dibeli. Dibawah pick up ada tremolo up down. Buat kalian yang masih bingung antara tremolo biasa dan updown tunggu dipostingan aku selanjutnya yah. 

Contoh gambar :



Nah itu lah cara aku memilih gitar elektrik semoga menambah pengetahuan buat temen-temen. Ok sekian dulu dari aku jangan sungkan-sungkan buat mampir yah nanti main gitar + ngeteh bareng aku.