Ceritaku Belajar Gitar



Aku bersyukur bisa ngrasain yang namanya hidup bersyukur akan nikmat tuhan yang terindah untukku. Bagi aku hidup itu adalah anugrah terindah dari Allah SWT sekaligus kado terindah. Bersyukurlah kalian bisa menikmati indahnya hidup di dunia ini. Memang sih kadang apa yang kita rencanain tidak sesuai dengan kenyataan. Tapi yakinlah rencana Allah yang paling indah.

Berikut ini aku mau cerita tentang pengalamanku awal belajar gitar. Buat kalian yang lagi belajar gitar, belum bisa main gitar ataupun yang sudah mahir bisa simak ceritaku ini dan semoga ada hikmah yang bisa kita ambil.
Sejak kapan sih aku belajar gitar? Gampang apa susah? Berapa lama? Apa lagu pertama? Apa yang berkesan?”



Disini aku akan ceritain semua apa yang aku lalui tentang pengalamanku belajar gitar. Pertama dimulai sejak aku dibangku kelas 3 SD, pada waktu itu aku masih seneng-senengnya main bola sama temen-temen, main kelereng, petak umpet , congklak dan permainan anak-anak lainnya. Seiring aku bermain sama temen-temen bapa aku ngajarin aku main piano dan pada saat itu aku belajar piano diajarin bapa aku tp ngga bertahan lama aku baru nguasain dasar-dasarnya saja karena waktu itu aku lebih suka ngehabisin  waktu buat bermain.

Setelah itu bapa aku pun iseng-iseng ngajak aku buat belajar gitar dan aku pun belajar gitar. Aku masih inget banget apa aja yang diajarkan oleh bapa yaitu mulai dari tune gitar atau biasa disebut standard tune, genjrengan , chord-chord dasar, chord bare/balok dan secara tak sadar aku dapat menghafalnya secara cepat tp aku jarang mempraktekannya. Mungkin karena masih anak-anak jadi ngga terlalu ngerti dan penginnya main terus.

Pada saat itu aku ngga pernah lagi belajar gitar sampe suatu saat kelas 2 SMP aku dibeliin ukulele dan itupun Cuma iseng aku mainnya tp anehnya aku bisa main ukulele sambil nyanyi. Ngga terasa waktu masuk SMK pun tiba disinilah aku ngrasa kalo aku bener-bener suka main gitar dan pengin jadi seorang gitaris dan ternyata aku bisa jadi gitaris tp gitaris SMK hehe ngga papa lah yg terpenting gitaris walaupun abal-abal sampe-sampe kata guru kesenian aku dikatain gitaris lucu, lugu tapi wagu. Nyesek juga sih tapi okelah. Kalian juga bisa liat videonya di akun youtubeku -> https://www.youtube.com/watch?v=pNRp5D-JI64&list=PLGoQVn-htYfhySm7ay258nAdYwpVgf__G

Sejak awal aku masuk SMK aku liat penampilan band kakak kelas dan aku bener-bener pengin banget ikut ekstrakulikuler kesenian nah disitu aku bener-bener giat banget belajar gitar ngga ada paksaan sama sekali ini bener-bener nglakuin dari hati sampe-sampe kadang aku belajar gitar sampe larut malem dan itu aku sangat suka.

Nah itu lah cerita aku tentang belajar gitar dan bukan itu saja sih cerita aku masih banyak lagi karena aku ngga Cuma hobby main gitar tp banyak. Dari sekian banyak hobby yg aku miliki aku paling suka main catur karena menyimpan banyak kenangan. Kalo ada waktu lagi aku mau bercerita tentang pengalamanku tentang catur.

Intinya jangan lupa kita untuk selalu bersyukur apa yang udah dikasih dari tuhan kita harus ikhlas, berserah diri dan melakukan yang terbaik. Sekian cerita singkat diblogku ini.


Selain cerita, diblogku ini ada pembelajaran tentang gitar.